Masyarakat Agar Disiplin Mengenakan Masker

  • Whatsapp

Palangka Raya– Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya dalam melaksanakan sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol penanganan virus COVID-19, salah satunya dengan membagikan masker pada saat pelaksanaan posko gabungan dalam rangka pengawasan inlet/outlet Kota Palangka Raya (16 s.d. 17 April 2020).

Menurut Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Yulindra Dedy, S.STP., M.Si “jika mencermati hasil analisa lalu lintas dalam Kota Palangka Raya yang dilaksanakan oleh Dishub Provinsi Kalteng melalui pantauan ATCS (Area Traffic Control System) antara tanggal 10 Maret 2020 sampai dengan tanggal 13 April 2020, ada situasi dimana frekuensi lalu lintas mengalami penurunan dan peningkatan. Sejak ditetapkan status darurat sampai tanggal 30 Maret 2020 aktivitas masyarakat di luar rumah mengalami penurunan, selanjutnya dari tanggal 30 Maret 2020, dibandingkan dengan tanggal 6 dan 13 April 2020.

Read More

“Melihat kondisi tersebut, dapat disimpulkan bahwa masyarakat masih banyak yang keluar rumah pada siang dan sore hari.  Untuk itu  sosialisasi tentang himbauan pemerintah untuk tinggal dirumah dan penggunaan masker, lebih di intensifkan, mengingat korban ODP, PDP dan Positif Corona yang meninggal dunia di Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah terus bertambah,” ungkapnya lagi.

Pemerintah pusat dan telah juga ditegaskan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam himbauannya mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker kain jika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah serta melaksanakan protokol menjaga jarak dengan orang lain (physical distancing) yang kesemuanya itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Mari kita dukung upaya Pemerintah Provinsi dalam rangka penanggulangan wabah yang saat ini juga telah menetapkan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan tanggal 25 Juni 2020.

Dengan bekerjasama, saling mengingatkan tetap menggunakan masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah dengan #dirumahaja maka kita akan lebih mudah menghadapi dan menangani musibah non alam ini agar cepat berakhir agar segala aktivitas terutama aktivitas perekonomian dapat pulih seperti sedia kala,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *