Dishub Prov. Kalteng Ikuti Forgab Bidang Infrastruktur TA. 2021

  • Whatsapp

Palangka Raya – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah terkait usulan program/kegiatan pembangunan bidang infrastruktur dalam penyusunan RKPD tahun 2021 yang dilaksanakan melalui video conference bersama Bappedalitbang Prov. Kalteng, OPD Teknis Bidang Infrastrukur Prov. Kalteng, dan seluruh Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (kamis/16) .

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy., S.STP., M.Si memberikan penjelasan terkait hasil verifikasi program/kegiatan yang telah diinput ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD). Program/kegiatan yang disetujui/diakomodir merupakan program/kegiatan yang sesuai dengan kewenangannya dan disertai data dukung serta pelaksanaannya menyesuaikan dengan ketersediaan pagu anggaran pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021. Sedangkan program/kegiatan yang belum dapat diakomodir merupakan program/kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota maupun bukan kewenangan Pemerintah  Daerah  Provinsi  Kalimantan  Tengah  dan dapat  diusulkan melalui pembiayaan APBN jika merupakan kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng menjelaskan terkait setiap usulan program/kegiatan baik yang bersumber dari dana APBD Provinsi maupun APBN harus disertakan data dukung seperti dokumen SID/DED dan status kawasan/lahan yang clean and clear yang dibuktikan dengan sertifikat, sehingga dalam pelaksanaan nantinya tentu akan lebih cepat ditindaklanjuti dan realisasi dari program/kegiatan yang diusulkan.

Besar harapan kedepan tentunya pembangunan infrastruktur di Kalimantan Tengah yang telah diusulkan Kabupaten/Kota khususnya pada sektor perhubungan dapat segera ditindaklanjuti dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran serta skala prioritas sesuai dengan kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah pada Tahun 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *